Minggu, 21 Agustus 2011

Belajar Food Photography

Ehm.. gaya banget deh ya.. kesannya punya kamera canggih.. hihi padahal masih setia dengan kamera pocket BenQ jadul. Yap.. selama ini foto-foto di blog ini kebanyakan hasil si BenQ dan juga hape. Biarpun cuma bakul rumahan, dan hanya bermodalkan kamera pocket, sedapat mungkin aku maksimalkan si kamera. Walaupun belum terlalu ngerti soal shutter speed, aperture, dan kawan-kawannya, dan pilihan manual si BenQ juga terbatas, tak apalah. Belajar sendiri lewat buku adalah cara yang selama ini aku lakukan. Pingin sih ikut kelas, tapi belum kesampaian juga sampai sekarang.

Buku pertama yang aku beli mengenai kamera adalah Kamera Digital Saku ditulis oleh Sri Sadono, buku yang menulis secara umum untuk memaksimalkan kamera digital saku yang kita punya. Dari sinilah aku banyak belajar, walaupun foto yang aku hasilkan tetap standar.

Buku kedua yang aku punya sudah lebih spesifik yaitu Food Photography Tutorial, ditulis oleh Denny Surya Indra. Bagus isinya, cuma memang diperuntukkan bagi yang memiliki kamera profesional dan peralatan studio yang keren juga. Yah secara aku cuma bakul rumahan dengan kamera pocket pula, buku ini paling tidak menambah pengetahuanku dan diambil konsepnya saja.

Buku ketiga yang lebih cocok buatku adalah Food Photography Made Easy yang ditulis oleh EmpatRana, kesemuanya tergabung dalam NCC. Cocok karena mereka semua tak hanya menguraikan soal kamera dslr tapi juga kamera digital pocket, dan mereka semua pernah menggunakannya untuk mendapatkan foto yg sama bagusnya, cocok karena mereka mengerti betul bakul kue rumahan seperti aku yang cuma bisa bikin studio abal-abal pake kardus bekas, yang punya properti foto seadanya alat di dapur, hehehe.. pokoknya cocok deh buku ini buatku.

Dan sebagai hasil belajar serta sedikit trik karena kameraku yang minimalis kemampuan manualnya, inilah foto pertama setelah membaca buku itu. eh iya.. ini kukis buatan Zahrul lho.. keren kaaannnn.

Gimana? hihi not bad lah ya buat kamera pocket.. *iya aja dong.. nyenengin orang dibulan puasa dapat pahala lho.. hihi maksa*

anyway.. masih harus banyak belajar.. bangettt..



2 comments:

Gusde Mahendra mengatakan...

http://pocketcameraphoto.blogspot.com/ mampir boss

Metta Yapari mengatakan...

Wuihhhh....Zahrul kerennnnnn

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More