Sabtu, 25 Juni 2011

NM#22: Membersihkan Tirai Shower Plastik

Hihi.. sudah lama gak nulis tiba-tiba kok ngomongin tirai shower. Jadi begini, pagi ini saat mencuci menspad, mata kok tiba-tiba melihat bagian bawah tirai shower yang ternyata sudah mulai menghitam karena jamur. Kebetulan kok ya lagi rajin dan hari ini memang tidak menjadwalkan pembersihan apapun kecuali membongkar beberapa pot tanaman, jadilah sambilan mencuci dan mandi tirai shower juga ikut mandi.



Nah berhubung si tirai sudah berjamur, akhirnya aku oleskan dulu bercak jamur yang ada dengan kapas yang sudah direndam dalam campuran baking soda dan air jeruk lemon (atau larutan pemutih tapi aku lebih suka campuran soda dan air jeruk secara lagi mencoba go green). Diamkan beberapa menit (aku tinggal mandi dulu) terus aku semprot, lepas dari relnya, rendam dan bilas hingga bersih. Nah, bilasan terakhir celupin deh tuh tirai ke larutan air yang dicampur cuka untuk mencegah jamur tumbuh kembali. Baru setelah itu aku pasang lagi di relnya, angin-anginkan dulu supaya tetesan airnya turun, lap deh sampai kering.

Traraaa.. itu tirai shower bersih lagi deh.



1 comments:

Dita Urdita mengatakan...

makasih tips membersihkan tirai shower plastiknya!

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More