Jumat, 08 April 2011

NM#16: Mengatur Perlengkapan Craft

Sebelumnya aku sudah posting saat mencari ide bagaimana menyimpan perlengkapan craftku. Untungnya ya.. perlengkapan craftku belum sebanyak perlengkapan kue, jadi dengan organizer sederhana sudah bisa diatur.

Seperti yang dibahas ditulisan terdahulu, ini langkah yang aku lakukan..

  1. tentukan dulu dimana ruangannya: aku menggunakan ruang samping yang menyatu dengan ruang komputer sebagai tempat membuat prakarya;
  2. usahakan peralatan diletakkan dekat: semua peralatan diletakkan didalam area ruang yg sama;
  3. cahaya: jika siang hari.. cahaya diruang ini yang terbaik;
  4. workspace: aku menggunakan meja komputer sebagai tempat berkarya, sementara ini masih cukup luas;
  5. penyimpanan: aku membuat sebuah kotak dari kardus dan peralatan diletakkan di sebuah organizer plastik;
  6. jadikan di satu tempat: semua diletakkan di atas lemari es khusus kue yg terletak diruang yg sama.

Ini keseluruhan penampakannya. Tempat aku menyimpan kain flanel.. terbuat dari kardus bekas mie yg aku cover dengan kertas kado motif kayu berwarna coklat.


Yang ini organizer plastik tempat menyimpan perlengkapan tambahan. Jika membesar, benang sulam akan ditempatkan tersendiri sesuai warnanya, bersama jarum pentul dan jarum. Sedang benang jahit tetap ditempatkan tersendiri karena yang pakai banyak.


Nah Organizer berlaci merah adalah tempat aku meletakkan peralatan mendekor kue.. ini salah satu isi lacinya..


Sedangkan hiasan kuenya diletakkan di organizer plastik yang lebih kecil.. karena aku memang tidak stok banyak :).





Gimana? Sudah cukup rapi kah? hehe.. paling tidak lumayan menurutku. Ehm, masih ada lagi sebenarnya yang belum dirapihkan. Masih harus menata organizer bahan-bahan scraps serta pattern serta tempat gunting, lem tembak plus si dakron. Nanti ditambahkan lagi deh disini..



0 comments:

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More