Minggu, 20 Mei 2007

NM#6: Daftar Belanja Bulanan

Sejak hamil anak ketiga ini, saya memang tidak pernah keluar rumah selain pergi ke kantor. Di kantor pun saya tidak pernah keluar ruangan. Makan siang kalau tidak membawa sendiri, saya titip beli pada teman-teman. Jadi urusan belanja bulanan akhirnya jatuh ke suami dengan konsekuensi harus menulis daftar setiap kali mau belanja. Karena menulis manual, otomatis ada saja yang tertinggal. Dan minggu berikutnya harus keluar belanja lagi.

Dulu memang saya punya buku khusus untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran serta selalu menyimpan arsip nota belanja. Jadi saya membuat daftar belanja berdasarkan nota bulan sebelumnya dan menganggarkan minimal sebesar belanja bulan sebelumnya. Tapi sejak kehamilan ketiga ini, selain malas keluar saya juga malas sekali mengadministrasikan semuanya. Semua standar saya turunkan, saya jadi cuek dengan kerapihan.
Tapi setiap jadwal belanja datang, suami pasti mengingatkan untuk membuat daftar. Uh malas rasanya harus mengecek barang dan menulis. Andai saja saya punya daftar lengkap yang tinggal ceklist saja. Akhirnya saya coba juga membuat daftar belanja bulanan, memang belum fix tapi paling tidak memudahkan saya untuk mendata barang yang diperlukan. Yah, ini hanya sekedar sharing saja, pasti banyak pula orang yang hidupnya sudah termanage dengan baik dan gak perlu pusing seperti saya.

He..he.. daftar ini belum lengkap tapi cukup membantu. Yang mau, silahkan ambil saja di berbagi file ya.



0 comments:

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More