Minggu, 20 Mei 2007

NM#7: Menyimpan Resep Makanan

Saya juga suka mengumpulkan resep dan mencobanya di waktu senggang. Sama seperti buku, resep yang saya kumpulkan sudah banyak sekali dan sangat sulit mencarinya. Dulu pun saya menuliskan dan menyimpannya di komputer. Tapi lagi-lagi, entah dimana sekarang backup data-data tersebut, secara jaman dahulu saya belum kenal yang namanya CD - masih menyimpan di floppy. Saya bahkan belum tahu caranya burning.

Nah, untuk menghemat waktu saya merasa sudah saatnya menata koleksi resep saya. Karena sekarang saya sudah malas sekali buka-buka klipingan, majalah atau buku resep, paling cari secara online. Tapi apa iya setiap perlu harus googling dulu. Saya berpikir untuk memasukkannya dalam suatu program database resep dan pelan-pelan mencetaknya seukuran kartu yang kemudian disimpan secara index. Jadi setiap perlu, tinggal cari berdasar alphabet.

Dari hasil mencari di Freeware Home, saya menemukan beberapa program yang sesuai keinginan. Cuma akhirnya saya memilih Regi Dean’s Recipes semata karena filenya tidak besar dan cukup simple sesuai dengan keperluan saya.



0 comments:

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More