Jumat, 05 Agustus 2016

Infused Magnesium Body Butter

Infused Magnesium Body Butter



Belum juga mencoba lagi magnesium lotion karena beberapa bahan belum dicari, tak sengaja blog walking dan tertarik dengan artikel di annelisabeth.com tentang magnesium dan premade body butter.
Ya body butter siap pakai ditambah magnesium chloride flakes. Body butter yg digunakan harus water based, teksturnya sangat kental dan wanginya lembut. Karena penambahan magnesium flakes akan menyebabkan keluarnya air sehingga teksturnya lebih cair dari sebelumnya dan wanginya bertambah kuat.

Cara membuatnya :
1. Siapkan wadah (volume wadah mempengaruhi ratio bahan)
2. Masukkan body butter 8 sdt atau 3/4 lebih sampai wadah hampir penuh.
3. Tambahkan magnesium chloride flakes 1 sdt atau sampai penuh. Sisakan sedikit space karena volumenya akan bertambah saat diaduk.
4. Aduk sampai flakes mencair dan tercampur rata.

Hasilnya masih agak kental. Jika ingin hasilnya lebih cair seperti lotion, perbandingan body butter dan flakes bisa 4 atau 5:1 dan wadah sebaiknya di botol lotion agar lebih mudah untuk dikocok sampai rata.

Karena base yg digunakan adalah pelembab untuk tubuh, jadi gunakan hanya untuk tubuh.. jangan ke wajah ya. Yang tidak kuat dengan rasa clekit2 kalau menggunakan magnesium oil, bisa gunakan bentuk body butter ini.

Oh ya magnesium chloride flakes bisa diganti dengan magnesium oil dan body butter bisa diganti body lotion. Resep dasar magnesium lotion 2:1 atau 65 gr lotion dan 1 sdm magnesium oil (sumber: Delicious obsession 8 oz body lotion : 4 tbsp magnesium oil). Dan untuk lotion, gunakan botol agar lebih mudah mencampurnya dengan mengocok sampai rata.

Selamat mencoba.





1 comments:

Unknown mengatakan...

Magnesium flakes nya bli dmn ya? Atau ada produk penggantinya.

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More